Lowongan CPNS Baru Juli – Agustus 2012

4sharedinfo- Saat ini pemerintah masih membutuhkan 13.873 CPNS baru untuk pelamar umum. untuk memenuhi kebutuhan tersebut pemerintah siap menggelar pendaftaran Juli mendatang dan minggu ke tiga Agustus nanti tes seleksi akan diadakan.

Izin kuota formasi CPNS yang diusulkan instansi pusat dan daerah sudah disahkan. Izin tersebut ditetapkan untuk 17 instansi pemkab-pemkot, 3 instansi pemprov dan 22 instansi pusat. Khusus instansi pusat ada pengalokasian untuk mengisi pos CPNS ikatan dinasn posisi tersebut bebas dari kebijakan moratorium CPNS baru. Rincian kuotanya 1.904 untuk instansi daerah, 11.733 untuk instansi pusat dan ada kuota CPNS baru untuk seleksi ulang di kab Kubu Raya Kalbar sejumlah 236.

Bidang yang dibutuhkan adalah formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga mendesak lainnya.

Saat ini Kemen PAN-RB bersama konsorsium sepuluh PTN sudah mulai membuka pendaftaran CPNS baru formasi pelamar umum. Sedangkan untuk pelaksanaan teknis masih dalam tahap diskusi.

Pengumuman hasil ujian nanti akan ditangani oleh panitia pusat untuk mengurangi kecenderungan manipulasi ataupun pengubahan ketetapan jasil ujian. Seperti yang diketahui, biasanya pengumuman diserahkan kepada instansi pusat atau daerah sangat rawan kecurangan.

Pemerintah juga akan melibatkan LSM dan media untuk menekan kerawanan kolusi dan mengontrol pelaksanaan seleksi CPNS.

About N. Aini


2 responses to “Lowongan CPNS Baru Juli – Agustus 2012

  • mercadeo en linea

    Untuk itu, Eko menegaskan ketentuan persyaratan dokumen anjab dan ABK ini tidak bisa ditawar lagi. Jika sampai dengan akhir Juni nanti ada instansi pusat maupun daerah yang tidak melayangkan dua dokumen itu, maka akan ditinggal. Instansi tersebut dimungkikan baru mendapatkan jatah CPNS baru untuk tahun depan.

  • silver price

    JAKARTA–Pemerintah terpaksa memangkas usulan kebutuhan pegawai di seluruh instansi pusat dan daerah yang mencapai jutaan. Pasalnya dari usulan yang masuk, banyak yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Jika semua usulan diterima, hanya akan membuat daerah bangkrut karena tidak ada lagi dana yang dialokasikan untuk pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: