Kemendikbud : Unas 2013 Lebih Sulit

Kemendikbud sudah merencanakan menaikkan kualitas soal UN ditahun depan dengan menambah soal kategori sulit dan memperbanyak variasi soal menjadi 10 jenis sehingga nantinya ada 10 kode soal.

Mendikbud M Nuh menyatakan kualitas siswa harus terus dinaikkan dengan cara-cara diatas. Selain itu cara tersebut juga digunakan sebagai connecting hasil unas dengan SNMPTN. Sebagaimana kabar yang beredar SNMPTN jalur ujian tulis akan dihapuskan pada tahun depan, satu-satunya jalur SNMPTN adalah melalui jalur undangan dengan nilai rapor dan hasil unas (UN) sebagai penentu kelulusan.

Tahun ini soal Unas disusun atas tiga kategori soal, yakni kategori kesulitan tinggi 10%, kategori sedang 60% dan kategori kesulitan rendah 30%. Sedangkan untuk tahun depan bisa jadi presentase soal dengan tingkat kesulitan tinggi akan dinaikkan menjadi 15%.

Dengan adanya hal tersebut Kemendikbud akan menyosialisasikan peta proyeksi unas 2013 supaya para pelaku terkait bisa mengantisipasi. Yaitu para siswa agar lebih giat dan para guru harus mengajar lebih baik.

Sumber : jawapos 17 April 2012

Posted with WordPress for BlackBerry.

About N. Aini


One response to “Kemendikbud : Unas 2013 Lebih Sulit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: