Test Drive Yamaha Mio Soul GT

Test drive Mio Soul GT disirkuit Sentul yang melibatkan beberapa awak media dilakukan Sabtu pagi kemarin. Dalam test ride kali ini Yamaha ingin menunjukkan perbedaan antara varian lama dengan varian barunya, dan Yamaha pun menyiapkan Mio Soul dan sang generasi penerus, Soul GT.
 

Test drive pertama adalah jalur zig zag. Ada beberapa cone yang dibuat diatur sedemikian rupa mirip-mirip test SIM C. Kemudian dilanjut dengan sirkuit gokart yang ada di Sentul sepanjang 2 lap. Untuk tahap ini peserta menggunakan Mio Soul lawas.

Setelah itu saatnya menguji Soul GT. Dan inilah perbedaan-perbedaan yang ditemui :

• Suara mesin Soul GT lebih halus ketimbang Soul.

Nampaknya teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) memang memberikan kemajuan yang baik untuk produk Yamaha.
 

• Dek tengah serasa lebih lega dan lapang dari model sebelumnya. Cukup nyaman untuk menapakkan kaki di dek tengah saat berkendara. Karena lebih lapang kaki lebih lega dalam bergerak.

• Akselerasi awal Soul GT terasa lebih responsif dibanding Mio Soul. Untuk mencapai angka 60 kpj cukup mudah didapat.
 

• Handling Soul GT lebih mantap. Soul GT terasa lebih enak dan terasa lincah untuk ditekuk saat posisi jalan menikung. Selain itu tekukan juga stabil.

Disini suspensi benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik.

Soul GT menggunakan Mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
 
Konsumsi BBM diclaim Yamaha sekitar 51,9 km/l. Dan berat Soul GT adalah 93kg.

Ruang bagasi Soul GT kini lebih luas dengan daya tampung 8,8 liter. Ketika ingin mengisi bensin, tidak perlu lagi cabut kunci untuk membuka jok. Sebab Mio Soul GT ini telah dilengkapi sistem kunci 3 in 1 yang mencakup menyalakan mesin, buka bagasi dan pengaman lubang kunci.
 
Spesifikasi Soul GT:
Mesin: 4-langkah, 2 valve, SOHC, 113 cc V-belt
Daya maksimum: 7,75 Ps di putaran 8.500 RPM
Torsi maksimum: 8,5 Nm di 5.000 RPM
Dimensi PxLxT: 1.855 mm x 700 mm x 1.050 mm
Jarak sumbu roda: 1.260 mm
Jarak terendah ke tanah: 130 mm
Tinggi tempat duduk 745 mm
Berat isi: 93 kg
Kapasitas tangki bensin: 4,8 liter
Sistem bahan bakar: YMJET-FI
Ban depan: 70/9- ring 14
Ban belakang: 80/90 ring 14
Rem depan: Cakram
Rem belakang: Tromol

Posted with WordPress for BlackBerry.

About N. Aini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: