Harapan bukan Kiasan to Kursusblogger.com

Ini berkaitan dengan keadaan bangsa kita. Kurangnya minat interneter  terhadap bisnis online memang memprihatinkan. Ini menunjukkan bahwa kalangan interneter terlebih anak muda kurang senang berbisnis. Faktanya mungkin diantara kalangan interneter banyak yang sudah mengetahui bisnis  online tapi mungkin enggan menjalankannya karena pada dasarnya memang tidak menyukai dunia bisnis.

Sedangkan dikalangan masyarakat luas mungkin banyak yang tidak mengetahui apa itu bisnis online, karena mungkin kurang terpopulerkan oleh lingkungan. Seandainya masyarakat mengetahui tentang bisnis online mungkin saja mereka bisa tertarik. Mengingat pekerjaan real sekarang yang semakin sulit dijalankan.

Dua fakta itulah yang dapat dipergunakan kursus blogger untuk membangun pelatihan bisnis online. Pada dasarnya yang penting ada pengetahuan tentang bisnis online, baru kemudian tumbuh minat menjalankannya dan kemudian mulailah mempelajari caranya.

Memberikan Pengetahuan Seputar Bisnis Online

Ini merupakan cara yang paling sulit, karena pada dasarnya merupakan kunci untuk ke depan. Memberikan pengertian yang se-simple mungkin dan memberikan banyak pilihan / variasi dalam berbisnis online serta memotivasi agar mereka juga tertarik minatnya.

Menumbuhkan Motivasi

Semakin banyak motivasi yang diberikan ketertarikan juga akan semakin besar. Motivasi yang diberikan harus secara real ada buktinya. Bukan sekedar kata-kata atau janji ( seperti yang biasa terpasang di banner-banner blog ). Harus ada bukti hasilnya. Walaupun mungkin tidak seberapa akan tetapi real bisa didapatkan. Orang awam cenderung mudah ditipu, akan tetapi sebagai pelatihan yang baik harus memberikan kejujuran disetiap pengajarannya.

Mengajarkan Cara Terbaik dalam Berbisnis Online

Ini cara yang paling mudah ( menurut saya ), cara ini cenderung dipengaruhi oleh motivasi. Semakin mereka termotivasi maka semakin besar juga rasa keingintahuan dalam menjalankan bisnis online. Cara yang diberikan tetap harus yang simple, mudah dipahami dan menguntungkan.

Sedangkan bagi mereka yang sudah punya pengetahuan tentang bisnis online ( bukan masyarakat awam ) pelatihan yang diberikan harus mampu memperluas pengetahuannya dan meluruskan pengetahuan-pengetahun yang salah. Karena bukan tidak mungkin para onliner mungkin mengetahui bisnis online akan tetapi pengertian mereka yang salah sehingga mereka tidak tertarik pada dunia bisnis online.

Sedikit banyak blogger yang aktif sudah punya pengetahuan tentang bisnis online. Akan tetapi mungkin mereka merasa susah dalam usaha merintis bisnis online. Nah, disinilah tugas mulia kursus blogger untuk membantu mereka mengatasi masalah tersebut. Menurut saya, blogger pemula cenderung pasif dalam melaksanakan bisnis online. Mereka hanya bermain adsense dari google, kumpul blogger dan sejenisnya. Kurang berani terjun lebih dalam dunia bisnis online. Alasannya bukan karena modal ( mengingat program bisnis online juga banyak yang free ) tetapi lebih karena ketidaktahuan mereka dalam memanfaatkan kesempatan yang ada dan ketidakberanian mereka karena mungkin kurang motifasi dan sejenisnya. Disinilah peran kursus blogger diperlukan. Kursus blogger perlu menyusun sebuah program yang mampu mengentaskan mereka dari ketidakberdayaan akibat kurang rasa motifasi. Tentunya dengan memberi mereka semacam fakta sederhana yang mampu memotivasi mereka. Kursus blogger juga harus bisa menjadi partner atau teman berbagi / curhat bisnis online. Atau bahkan mungkin kursus blogger menghadirkan sponsor untuk menjadi motivator. Motivator disini adalah blogger pemula juga tetapi yang sudah malang melintang didunia bisnis online dan tengah menikmati jerih suksesnya.

Dan terakhir tentunya pada pengapikasian alias praktek itu sendiri. Blogger pemula bisa langsung mempraktekan ilmu yang didapatnya. Tentunya dengan dampingan gurunya. Bisa dibuat melalui video, gambar-gambar ataupun tutorial yang fleksibel lainnya. Pada intinya harapan saya terhadap kursus blogger adalah bisa menjadi partner, motivator dan guru bagi para blogger pemula. Karena dari sinilah kesuksesan bisnis online di Indonesia mulai dirintis. salam sukses dari blogger pemula ^_^

About N. Aini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: