Sekelumit Cerita Tentang Bisnis Online

Di era internet seperti ini web mana sich yang ga mendukung buat berbisnis online ?

Blog bisa, email bisa, bahkan situs jejaring social seperti facebook, twitter dll juga sangat mendukung untuk digunakan sarana bisnis secara online. Lalu apa kendala bisnis online ?

Saya tidak berani menjawab “Tidak Ada”. Karena pada faktanya ada kendala pada pengaplikasian bisnis online. Tapi sebenarnya kendala yang utama adalah saat dimana kita diperkenalkan ataupun memperkenalkan bisnis online dimata public. Kita tidak ada gambaran tentang bisnis online, tidak juga ada modal yang menyertainya, tidak juga ada yang bisa mengajarinya. STOP..!! Itu masalah yang ringan. Kalau tidak tahu kita bisa bertanya. Di internet bertanya semudah membalikkan telapak tangan. Tinggal search dan klik pada mesin pencari. Beres kan..

Setelah itu kita dapat seabrek cerita tentang bisnis online, bahkan banyak penawaran untuk berbisnis online dengan cara-cara yang mudah. Dari situ kita sudah mendapat pelajaran tentang bisnis online. Sedikit banyak mulai ada pertanyaan – pertanyaan lain dalam pikiran kita mengenai apa yang kita search tadi. Jangan bingung, tulislah saja pertanyaannya pada mesin pencari. Mesin pencari langsung menjawab pertanyaan kita dalam hitungan detik. Ada banyak jawaban, bukalah beberapa dan pahami isinya.

Sebegitu sederhananya bisnis online. Walaupun sederhana tapi cukup bervariatif dan menguntungkan.

Saat ini saya juga lagi belajar berbisnis online tanpa modal dan pasti tidak akan tertipu. Bagaimana caranya ? simak yang berikut ini.

Saya adalah pelajar kelas IX salah satu SMP Negeri di salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Sudah empat bulan terakhir saya mulai menekuni bisnis online. Tepatnya saya jualan online (online shop), product yang saya jual saya ambil dari pedagang yang jualan online juga dan kemudian saya jual disalah satu forum jual beli online. Saya cukup memasang picture ( copas ) dari pedagang ke lapak saya di sebuah forum online. Begitu ada orang yang minat dengan dagangan saya ( buyer ) saya cukup sms ke nomor pedagang yang terpasang di lapaknya. Setelah buyer transfer ke rekening saya saya tinggal transfer aja ke rekening pedagang tempat saya ambil barang. Setelah itu tentunya saya dapat keuntungan walau sekedar 20-50rb. Cukup lumayan bukan.? Modalnya Cuma HP (dengan sedikit pulsa), rekening dan koneksi internet saja.Sekarang hasil yang saya dapatkan cukuplah lumayan. Tiap bulannya paling tidak saya bisa dapat 300rban.

Itulah sekelumit cerita pengalaman saya. Terbukti bahwa bisnis online itu mudah dan murah. Hanya butuh rasa ingin tahu dan kesabaran anda sudah bisa mendapat penghasilan dari sana. Apalagi kalau ditekuni, pasti hasilnya akan lebih maximal. Sehari saya hanya online 1 kali lamanya sekitar ½ jam untuk membuka akun fb sembari meng-update lapak saya. Bagaimana jika sehari saya online 3-4kali untuk update dan memantau lapak..?? tentu hasilnya lebih maximal.

Bisa anda bayangkan jika seluruh onliner Indonesia melakukan bisnis online. Ini merupakan potensi bangsa yang luar biasa. Faktanya onliner hanya menghabiskan waktunya berjam-jam hanya untuk game online, facebook’an, ngetwit dsb. Jika disela-sela waktu tersebut digunakan untuk berbisnis online tentu bukan hal yang sulit kan.? Bagi yang tidak menyukai dunia trading,bisa juga memilih bisnis yang lain. Misalnya Adsense, PPC, PPR dll.

Bahkan bisnis online juga mempunyai masa depan yang cerah. Internet ga mungkin mati kan.? Bahkan selalu berkembang, begitu juga bisnis online yang dari waktu ke waktu yang semakin bervariatif dan menguntungkan.

Masa depan bisnis online untuk Indonesia sangatlah cerah. Mari kita rintis masa depan bangsa dari sekarang. ^_^

About N. Aini


2 responses to “Sekelumit Cerita Tentang Bisnis Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: