Lowongan Kerja Pegadaian

Pegadaian mengundang Pegawai Outsourcing Pendukung Administrasi Pembayaran (PAP) dan Pegawai Tetap (PKWTT) PT EPS yang dipekerjakan di Pegadaian yang berkualitas, memiliki komitmen, integritas dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai Pegawai Tetap dalam posisi Penaksir yang akan ditempatkan di SELURUH WILAYAH INDONESIA. Kriteria yang harus dipenuhi
adalah sebagai berikut :

A. KETENTUAN UMUM PELAMAR:
Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI);
Sehat Jasmani, Rohani, Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika,serta tidak Buta Warna.
Pelamar adalah Tenaga Outsourcing Pendukung Administrasi Pembayaran (PAP), PAUL dan eks Pegawai  Outsourcing yang berstatus PKWTT PT Era Permata Sejahtera
Status masih aktif bekerja per 31 Januari 2012
Yang dimaksud eks Pegawai outsourcing yang berstatus PKWTT PT EPS adalah Pegawai PKWTT PT EPS yang pernah dipekerjakan sebagai outsourcing di Pegadaian namum saat ini ditarik menjadi pegawai organik PT EPS, namun memenuhi ketentuan angka 4 diatas;
Pendidikan minimal D3 semua program studi;
Pelamar adalah kelahiran 1 Januari 1980 dan setelahnya;
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50 untuk PTN dan 2,75 untuk PTS pada skala 4
Lebih disukai berjenis kelamin laki-laki;
Pelamar yang berasal dari universitas swasta, jurusan telah terakreditasi BAN-PT minimal B, apabila dalam ijazah atau transkrip nilai tidak terdapat keterangan akreditasi, wajib melampirkan keterangan akreditasi dari Universitas atau yang disahkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT); sedangkan apabila terdapat perbedaan akreditasi saat yang bersangkutan terdaftar sebagai mahasiswa dengan saat terjadi kelulusan, yang diakui adalah saat pelamar lulus sebagai mahasiswa.
Sanggup memenuhi ketentuan rekrutmen yang ditetapkan;
Hal-hal lain yang terkait dengan pelaksanaan rekrut atau yang belum diatur akan diumumkan secara resmi di web http://www.pegadaian.co.id
B. PERSYARATAN ADMINISTRATIF dan CARA MELAMAR :
Pelamar membuat surat lamaran disertai Riwayat Hidup yang ditujukan ke Direktur Utama Pegadaian c.q Pemimpin Wilayah Pegadaian (yang dituju);
Pas foto terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 3 lembar dan ukuran postcard seluruh badan sebanyak 2 lembar;
Foto Copy KTP / Paspor yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
Foto Copy Akta Kelahiran yang sah / telah dilegalisir dengan tanggal legalisir 1 Januari 2011 atau setelahnya sebanyak 1 lembar;
Foto Copy Ijasah yang dilegalisir dengan tanggal legalisir 1 Januari 2011 atau setelahnya (Dengan alasan apapun Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan);
Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang dilegalisir dengan tanggal legalisir 1 Januari 2011 atau setelahnya;
Foto Copy Surat Perjanjian Kerja Waktu Tertentu dari Perusahaan outsourcing;
Bagi yang berasal dari PKWTT PT EPS atau eks PKWTT PT EPS yang memberikan jasa pekerjaan perwakilan sebagai melampirkan Surat pengangkatan pegawai PKWTT Perjanjian Kerja Waktu Tertentu dari Perusahaan outsourcing yang terakhir;
Surat keterangan sebagai pegawai outsourcing yang masih aktif bekerja per 31 Januari 2012 yang ditempatkan di unit kerja Pegadaian dari Pimpinan Cabang Perum Pegadaian / setingkat.
Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
Membuat surat pernyataan bermaterai Rp.6.000,- dilampirkan pada berkas lamaran (format surat pernyataan dapat di-download di website), yang menyatakan :
Bersedia mematuhi seluruh ketentuan dan mekanisme seleksi yang ditetapkan oleh Pegadaian. 
Bersedia menanggung segala biaya transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari  tempat tinggal (domisili) peserta/pelamar ke tempat lokasi seleksi.
Bersedia berangkat menuju tempat penempatan On The Job Training dan penempatan pegawai tetap dengan biaya sendiri;
Bersedia untuk tidak menikah selama menjalani program On the Job Training; 
Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia; 
bersedia diterima sebagai Pegawai Tetap pada grade sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Pegadaian; 
Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila setelah  dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan kemudian mengundurkan diri secara sepihak; 
Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti  memberikan keterangan yang tidak benar atau tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh Pegadaian atau melanggar ketentuan poin.4 di atas, maka bersedia untuk dibatalkan kelulusannya sebagai Pegawai Tetap Pegadaian dan bersedia diproses sesuai  ketentuan hukum yang berlaku. 
Berkas lamaran lengkap dengan lampiran dimasukkan dalam amplop coklat dan dikirimkan oleh Pimpinan Cabang ke Kantor Wilayah yang dituju paling lambat sudah diterima di Kantor Wilayah masing-masing pada tanggal 9 Maret 2012; 
Setiap pelamar hanya boleh mengirimkan satu berkas lamaran ; 
Hanya pelamar yang memenuhi syarat serta lengkap yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya; 
Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik Pegadaian dan tidak dapat ditarik/diambil kembali dengan alasan apapun; 
C. TAHAPAN PROSES SELEKSI PENTING UNTUK DIPERHATIKAN OLEH PARA PELAMAR:
Penerimaan lamaran dibuka sejak dimuatnya pengumuman di website http://www.pegadaian.co.id hingga paling lambat sudah diterima di Kanwil Pegadaian Kanwil sesuai tempat pelamar saat ini dipekerjakan pada Tanggal 9 Maret 2012, untuk pelamar yang dipekerjakan di kantor Pusat Pegadaian lamaran di tujukan ke Kanwil Jakarta 1, berkas lamaran yang diterima setelah tanggal 9 Maret 2012 dinyatakan tidak lulus; 
Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif untuk berhak mengikuti psikotesTanggal 20 Maret 2012 di http://www.pegadaian.co.id
Seleksi psikotesTanggal 26 Maret 2012; 
Pengumuman seleksi PsikotesTanggal 12 April 2012; 
Seleksi tes tertulis (Pengetahuan tentang Pegadaian) Tanggal 16 April 2012; 
Pengumuman seleksi tes tertulis Tanggal 26 April 2012; 
Tes Wawancara pada tanggal 30 April 2012 
Pengumuman kelulusan tes Wawancara pada tanggal 4 Mei 2012 
Tes kesehatan dilaksanakan oleh RS yang ditunjuk oleh Pegadaian dan pelaksancaannya pada Tanggal 7 – 8 Mei 2012; 
Pengumuman peserta lulus tes kesehatan Tanggal 25 Mei 2012; 
Pendaftaran ulang tanggal 28 – 29 Mei 2012 
Peserta mengikuti Tahapan Tes On The Job Training (OJT) yang meliputi Diklat Induksi dan bimbingan mental, Diklat Penaksir Muda, Pembuatan Kertas Karya dan Praktik Kerja di Kantor Cabang; 
Diklat Induksi dan bimbingan mental dilaksanakan Tanggal 30 Mei 2012 s.d. 2 Juni 2012; 
Praktik Kerja di Kantor Cabang dan Diklat Penaksir dilaksanakan mulai tanggal 4 Juni 2012; 
Peserta yang lulus seluruh tahapan akhir direncanakan diangkat sebagai Pegawai Tetap terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2012; 
Alamat lamaran agar ditujukan Kepada Yth. Direktur Utama Pegadaian c.q. Pemimpin Wilayah di Kanwil masing-masing; 
Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat; 
Peserta yang dinyatakan lulus sebagai Pegawai Tetap wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas. 
Hanya pelamar yang memenuhi syarat dengan kriteria terbaik, kelengkapan sesuai persyaratan yang dipanggil dalam seleksi. PERUM Pegadaian adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga.

Contoh Surat Pernyataan Pelamar Pegadaian bisa didownload disini http://www.pegadaian.co.id/_topik/14737Pengumuman_Lowongan_Kerja__Pegadaian_tahun_2012_dari_PAP_.pdf

Posted with WordPress for BlackBerry.

About these ads

About N. Aini


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: